• Silaturahmi ke Dokter Anak

    Bunda mana yang tak sayang pada buah hatinya??
    Setiap Ibu, Mamah, Bunda, Umi (apapun sebutannya) PASTI akan menyayangi putra/putrinya. Apalagi pada saat melihat buah hatinya sakit. Setiap bunda pasti rela bercape2 untuk begadang bahkan lupa mengurus dirinya sendiri untuk menjaga buah hatinya, bahkan berbagai macam cara ditempuh untuk mengobati buah hatinya.

    Muhammad Rizqi Hamizan (Izzan) dalam waktu 9 bulan ini sudah 3 kali mengunjungi dokter anak. 

    Pertama, Izzan dibawa bunda ke RS Hermina usia 3 bulan, karena udelnya aneh... tumbuh masa baru yang basah nama penyakitnya  *********** umbilikalis. Dokter mengatakan, kalo sampai setelah dikasih obat tidak ada perubahan untuk estetika /kenyamanan izzan kalo sudah besar, dianjurkan untuk bedah kecil tapi itu pun kalo mau dilakukan dan kalo izzan dah berusia 1 tahun... DEG! rasanya hati Bunda berdebar sangat kencang penuh kecemasan mendengar pernyataan dokter tadi. Obat yang diberikan dokter sangat sederhana dan sangat dikenal... obatnya hanya BETADHINE, ALKOHOL 70%, KASA SERIL, dan PLESTER PUTIH, ya seperti obat luka saja. Padahal hal ini sudah dianjurkan oleh Abah, tapi Bunda tidak nurut karena kata bidan yang merawat izzan sejak lahir, udel tidak boleh memakai obat2an lain (Alkohol, betadhine,dll)  harus kering/sehat secara alami. Tapi jika dianjurkan dokter ya BUnda coba saja.
    Alhamdulillah setelah memakai obat2 dari dokter tsb akhirnya udel izzan sedikit2 mengempis...mengering... dan akhirnya hilang deh.... Senengnya bunda...

    Kedua, Izzan dibawa Bunda ke RS Muhammadiyah usia 8 bulan, karena banyak bintik2 gatal (izzan garuk-garuk mulu) dan kata Bude De (yang ngasuh izzan) itu kena Tampek jadi harus di 'cebor' sama orang pinter (emang tanaman harus dicebor, bunda juga bisa kan bunda juga pinter :D ). Karena bintik gatalnya makin banyak diarea perut dan punggung membuat bunda khawatir, akhirnya izzan silaturahmi ke Dokter Nina... kalo dilihat dari fisik izzan gak nampak sakit ko, bahkan di ruang periksa dokter izzan malah ketawa-ketawa seneng bermain dengan boneka mainan dan 2 dokter praktek. Alhamdulillahnya izzan tidak terkena tampek/campak hanya terkena biang keringat, mungkin oleh2 sepulang dari jakarta, kalo campak tanda fisiknya mata merah, batuk pilek dan demam. Bunda sekalian konsultasi tentang makanan dan sulit pupnya izzan. Izzan diberi resep obat Lactacyd sabun cair untuk mandi, Salep Garamicin untuk dioleskan ke biang keringatnya, dan MIxrolac untuk mengatasi sulit BAB (bunda beli tapi ga bunda pake untuk izzan... bunda g tega memberikan obatnya). Berat badan izzan 8,15 kg, sejak izzan aktif bergerak berat badan naiknya susah, tapi g apa2 normal ko.

    Ketiga, Izzan dibawa Bunda ke RS Hermina lagi, walau harganya 'sangat' mahal tapi dengan pertimbangan jarak yang dekat khawatir izzan kecapean akibat 2 hari terakhir izzan bunda bawa jalan2 pake motor terus. Gejala yang timbul badan izzan demam, tadinya bunda kira ini demam tanda izzan mo pinter apa mo tumbuh gigi, jadi bunda tenang....tapi ternyata sudah 2 hari demamnya gak hilang malah nambah tinggi, izzan susah makan, muntah dan mencret. Badan izzan nampak lemes jadi bunda rasa ini harus segera ke dokter, di anter Abah. Izzan ditimbang 8.65 kg dipotong 1 ons untuk berat pakaian jadi 8.55 kg dan tinggi badan 72 cm. Izzan didiagnosa dokter terkena radang tenggorokan, karena setelah dilihat tenggorokan izzan merah2...kata dokter ini disebabkan masa oralnya izzan, jadi semua barang masuk mulut (walau bersih mungkin berkuman yang tak terlihat) akibatnya pencernaan izzan juga terganggu sehingga susah makan dan mencret. Izzan diberi obat Cefspan Syrup (1,5ml x2) untuk antibiotik, tapi jika sudah 7 hari masih bersisa g bolek dipake lagi. Vometa Drops (1ml x3) sebelum makan, ini untuk obat lambung biar izan g muntah mulu. L-Bio Sachet (1scht x 2) untuk obat pencernaan, biar kuman jahat diperut izzan hilang. Untuk obat demam dokter minta bunda lanjutkan memberi izzan Sanmol (0,9 ml x 4 atau 3).

    Alhamdulillah izzan sekarang sehat dah bisa ketawa dan pinter banget.... terima kasih ya Allah telah memberikan kesehatan untuk buah hatiku.

0 komentar: