• Roseola Infantum

    Baru kali ini Bunda merasa khawatir dengan sakitnya izzan. Diusia 9 bulan ini izzan kena demamnya cukup lama, Bunda merasa bersalah karena terlalu menganggap izzan 'kuat'. 

    Rabu tgl 2 Nov, Bunda ambil cuti untuk jalan2 ke Lembang 'Nikahannya om Berry". Saat itu memang cuacanya kurang bersahabat. Trus Bunda juga suka kurang perhatian ke jadwal makannya izzan kalo lagi pergi-pergian. :((.

    Akhirnya sabtu 5 Nov, izzan mulai demam...tapi bunda dan ayah tetep aja ngajak izzan jalan untuk nengok dd Salma putrinya 'amah Lucky d padasuka, walau cuaca bener2 mendung, sampai akhirnya kehujanan dikit... di hari ini juga bunda paksain bawa izzan pulang ke cigorowong indah, padahal besok pagi dah ke rumah nenek lagi mo Idul Adha.

    Subuh-subuh setelah bunda beres, bunda paksa izzan tuk nyelup ke air hangat, berangkat ke rumah nenek, shalat Id, berangkat ke cicadas (potong qurban sapi untuk Izzan), dan ke girimande (potong qurban sapi untuk ayah)... padahal izan dah demam :(.  Kebayang kalo bunda jadi izzan pasti dah ngamukk ga tahan sakit tapi jalan2 mulu. MAAFKAN BUNDA Y NAK.

    Akhirnya bunda sadar demamnya izzan makin tinggi, akhirnya Bunda putuskan untuk nginep aja di rumah nenek, kondisinya sekarang hujan terus. Karena demam sudah 3 hari akhirnya Bunda minta ditemani Abah untuk periksa izzan ke DSA di RS Hermina Arcamanik. Hasil diagnosa dokter Izzan terkena radang tenggorokan... akibat masa oralnya. 

    Setelah dari DSA Bunda putuskan pulang ke rumah, dan g masuk kantor. Izzan lemes banget makan susah, minum susu suka muntah lagi, trus mencret, Bismillah sudah ada obat dari doktr smog izzan malam nanti bobonya nyenyak.
    Ternyata malam ini Izzan tidurnya gelisah, g tenang/rewel. Bunda kasih minum obat pertama masuk....tapi obat ke dua di berikan Izzan muntah plus semua asi yang tadi bunda berikan :((.

    Bunda harus ke kantor dulu untuk mengurus pekerjaan yang tertunda... tapi badan izzan masih panas 38,6C. Bunda rencanakan masuk setengah hari aja.  Setelah bunda pulang kerja Alhamdulillah panas izzan dah turun, dirumah ada nenek, dan bude... akhirnya obat bisa masuk sehingga demam izzan turun.

    Hari rabu bunda masuk kantor seperti biasa karena semalam izzan dah tertidur pules, tapi izzan terbangun akibat mules (mencres)..... sebelum bunda berangkat k kantor izzan dah pup 2 kali, tapi tanpa nangis. Bunda kira izzan dah mulai menuju sembuh.... tapi sewaktu bunda dikantor bunda dpt kabar izzan nangis terus dan dah pup 3 kali (mules kali ya). Akhirnya bunda izin pulang lagi dari kantor.... bunda lihat mata izzan yang sembab akibat tangisannya dari tadi,, tapi akhirnyar eda setelah izzan dibawa abah melihat kucing tidur di lapangan rumput. 

    Bunda bawa izzan ke rumah nenek lagi, karena khawatir izzan kenapanapa....

    Sakitnya izzan setelah turun panas demamnya jadi mules dan keluar ruam merah di muka badan dan tangnnya.... deg,,,deg,,,,deg,,, bunda makin cemas. Obat L Bio bunda hentikan khawatir izzan alergi thd obat... ternyata izzan terkena Roseola Infantum. Mau tau apa Roseola Infantum, silahkan link ke http://milissehat.web.id.

    Alhamdulillah hari sabtu izzan dah sehat ,,, tapi bunda g bawa izzan jalan2 dulu minggu ini, biar masih istirahat dirumah aja.




0 komentar: