• Muhammad Rizqi Hamizan




    Setelah lama tidak menulis, karena cuti dan lupa alamat blognya :D akhirnya blog ini kembali ketemu dan yang bantu nemukannya  Bang Aswi  :) Trus  T Rani juga yang memotivasi harus semangat nulis lagi!!! (PEDE)... Makasih banyakkkkk..........



     

    Walaupun 6 bulan tlah terlewat tapi tak ada salahnya pengalaman itu ditulisakan saat ini, mumpung masih inget. :D

    Tgl 4 Februari 2011 Bunda ambil cuti dari kantor karena perkiraan lahir tgl belasan, tapi ternyata setelah surat cuti dilayangkan ke bagian HRM, eh tgl 2 kontrol dr. Lina bilang gimana bu, tinggal 2 hari lagi ya? Wahh!!!! (shock banget), karena emang blom terasa mules2. Ternyata tgl perkiraan yang dipake dokter dan bidan tetep tgl yang diperkirakan dari hari haid terakhir :( Bunda kira yang lebih akurat dari perkiraan hasil USG.

    Tgl 4 blom ada rasa apapun, tapi sesuai info yang beredar di inet katanya masih aman sampai batas 1 minggu dari HPL. tgl 5 Feb Bunda ikut kelas senam hamil dan pas diraba bidan katanya blom turun panggul ( waduh gimana nih).... tingkat stress mulai muncul. Tips dari dokter, bidan dan orang2 dekat HARUS BANYAK JALAN KAKI!!!.

    Akhirnya bulatkan tekad harus banyak jalan kaki plus cepat!. Bunda dan ayah sampai pergi ke pasar jam 4 subuh trus pulangnya Bunda jalan kaki ditemani ayah yang menunggangi motornya. (Hiks serasa di plonco, tapi demi lahiran normal harus bisa). Trus bunda muter2 mall.. Lucky Square pulang jalan kaki sampai Cidurian, Bunda dah sampe bosen harus terus jalan kaki... biasanya hoby jalan ke PB, Alun2, Supermarket... lah justru aneh saat ini malah maleeeeeeeeesssssssss banget. Sampai2 di rumah Nenek bunda jalan bolak-balik sampai cape dan ketiduran di kursi tamu :D.

    Karena mules g datang juga, akhirnya Bunda disarankan untuk periksa denyut jantung bayi di RSAI..... pergi dari jam 9-17.00 benar2 membosankan! Antri terus........, tapi ayah sabar banget nemenin bunda, nak nanti ikuti kesabaran ayah ya. (Bisik bunda sama si Baby). Alhamdulillah hasil pemeriksaan dinyatakan normal, baby sehat. Akhirnya Dr. Lina menyarankan jalan2 cepat lagi, dan kontrol tanggal 10 Feb nanti.

    Tgl 10 Bunda kontrol ke dokter dengan perasaan penuh kecemasan dah turun blom babynya.... dah bukaan blom... kapan lahirnya? bayak sekali pertanyaan dan pikiran yang selalu menghinggapi. Bismillah Allah Maha Tahu yang terbaik untuk umatnya.

    Pas pemeriksaan dokter ternyata dah bukaan 2 ALHAMDULILLAH... seneng banget. tapi ko mules blom datang juga ya :(. Akhirnya diputuskan untuk diberikan rangsangan untuk melahirkan. Kata dokter sih kalo ke RB malam ini kemungkinan pagi dah lahiran, tapi kalo besok pagi ke RB kemungkinan sore lahirannya. Rekomendasi dokter rangsangan yang akan digunakan adalah menggunakan Balon. Bunda dan Ayah akhirnya putuskan untuk datang ke RB malam biar cepet lihat baby nya.

    Melajulah Ayah dan Bunda ke RB trus ditemenin Nenek dan Abah, tapi rasanya aneh banget karena dalam bayangan Bunda pergi ke dokter itu pasti dalam kondisi kesakitan yang sangat...tapi ini ga kerasa sakit apapun.

    Tiba di RB Kurnia Asih, disana Bunda ditemui oleh Bidan Finna, diminta nunggu sebentar untuk pemasangan Balon, nunggu Bidan Tia dulu. 
    Sekitar jam 20.30/21.00 Bidan Tia datang, dan langsung ngecek, katanya pembukaannya dah nambah jadi 3 (Alhamdulillah seneng banget, tapi ko tetep g kerasa mules). Akhirnya dipasanglah alat yang bernama balon itu untuk mempermudah pesalinan plus merangsang mulesnya datang.

    Sampai jam 4 subuh rasanya mules itu selalu datang, bunda praktekkan senam pernafasan hasil ikut class senam hamil.... mencoba tenang dan berdoa agar pembukaan cepat bertambah.... tapi ternyata setelah diperiksa, pembukaannya malah mandeg alias gak nambah (sedih banget padahal dah mules). Akhirnya Bidan mengatakan lahirannya harus sama dokter karena dah lewat bulan, ya pasrah aja yang penting harus selamat, bukaan tetep pada angka 3 ga nambah2 akhirnya balon dicabut dan diganti rangsangan induksi. Sakit yang luar biasa makin terasa setelah disuntikannya infusan perangsang.

    Singkat cerita akhirnya pada jam 11.00 pembukaan dah loncat ke 7, jam 12.00 pindah ke ruang bersalin..... jam 15.00 dr. Lina datang proses melahirkan dimulai.......pokoknya rasa yang sangat luar biasa,,,, tapi Alhamdulillah semua tak terasa karena seorang bayi sehat, sempurna telah lahir... dengan bobot 3,3 kg, panjang 50 cm.

    Setelah melihat sosok bayi yang cakep akhirnya ayah dan bunda mulai mencari nama dan dapatlah nama Muhammad Rizqi Hamizan. 
    Muhammad = lahir bulan rabiul awal, sama dengan bulan kelahiran rasul 
    Rizqi = Anugerah yang sangat tak ternilai.... pembuka pintu rezeki untuk ayah, bunda dan seluruh keluarga
    Hamizan = Tampan, cerdik, kuat
    Izzan = Kepatuhan


    Semoga nama tersebut menjadi doa. Amiiin......^^


















0 komentar: